Bekas Jerawat Merah

Saat bercermin Anda menemukan tampilan wajah yang menurut Anda tidak segar? Mungkin karena bekas jerawat di wajah. Jerawat seringkali menjadi masalah dan bekas jerawat yang berwarna merah sangat mengganggu penampilan apalagi bila jumlahnya banyak. Wajah menjadi kusam dan tidak indah dipandang. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat merah di wajah?


Bekas merah akibat jerawat di wajah adalah termasuk hyperpigmentasi. Ketika seseorang mendapat jerawat, tubuh mengirimkan sistem pertahanan alami yaitu sel darah putih ke daerah jerawat untuk menghancurkan bakteri dan menyembuhkan gangguan tersebut. Nah, setelah sel darah putih menuntaskan pekerjaannya seringkali meninggalkan bukti berupa bekas merah dari jerawat yang sudah hilang tersebut.

Tapi jangan khawatir, ada cara untuk menghilangkan bekas jerawat merah ini untuk selamanya:
1. Oleskan air perasan jeruk lemon ke bekas jerawat setiap hari. Jeruk lemon mengandung zat yang bisa memutihkan kulit. Dengan penggunaan yang teratur, Anda bisa melihat bekas jerawat mulai hilang.

2. Bersihkan bekas jerawat dengan lotion penyegar wajah untuk membuang sisa kulit mati dan mengangkat lapisan kulit yang berwarna merah bekas jerawat.

3. Oleskan lotion mengandung vitamin E ke bekas jerawat tersebut. Pijat dengan lembut dalam waktu yang cukup untuk sel kulit yang rusak bias menyerap lotion tersebut dengan baik. Vitamin E membantu sel kulit kembali sehat dan menghilangkan bekas merah.

4. Oleskan lotion mengandung hydroquinone ke bekas jerawat tersebut karena hydroquinone berfungsi sebagai zat pembersih yang kuat. Gunakan secara teratur sehari sekali dan lakukan pemijatan agar zat tersebut bisa terserap dengan baik oleh jaringan kulit yang rusak. Dalam waktu sebulan atau dua bulan bekas jerawat merah akan hilang.

5. Bila bekas jerawat tidak mau hilang dan tingkat kerusakan termasuk parah maka diperlukan perawatan lebih lanjut seperti perawatan menggunakan laser atau obat khusus lainnya. Setiap orang memiliki jenis kulit wajah berbeda jadi jangan ragu untuk ke dokter bila bekas jerawat yang mengganggu tak mau hilang dari wajah manis Anda.

Selamat mencoba.