Cara Hilangkan Jerawat Secara Efektif

Cara Hilangkan Jerawat Secara Efektif


Bahan Alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya adalah:
1. Lemon
Peraslah lemon dan tuangkan dalam wadah. Oleskan secara merata pada bekas jerawat di wajah anda. Tunggu sampai lima belas menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara teratur setiap hari sampai bekas jerawat anda hilang. Lemon dipercaya dapat membersihkan sel-sel kulit mati. Selain itu, lemon juga mampu mengurangi kadar minyak pada wajah.

2. Putih Telur
Putih telur sudah terkenal dari dulu digunakan sebagai masker wajah untuk menjaga kecantikan. Hal ini terbukti benar, karena putih telur mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Pisahkan putih dan kuning telur. Kocok putih telur, lalu usapkan secara merata pada wajah anda.Setelah 15 menit, bilaslah dengan air sampai bersih. Anda bahkan bisa melakukan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu walaupun bekas jerawat anda sudah hilang. Hal ini untuk membantu mengencangkan kulit anda.

3. Lidah Buaya
Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan cara mematahkan 1 batang lidah buaya. Kupas kulit luar yang kasar, lalu usapkan daging batang yang di dalam ke area wajah anda yang terdapat bekas jerawat. Bilaslah dengan air sampai bersih setelah 15 menit. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitu telah dipercaya sejak dulu untuk menutrisi kulit, dan bahkan rambut. Cara penggunaannya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mengoleskannya pada wajah dan memijatnya. Setelah beberapa menit, bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap hari sebelum tidur.


Beberapa bahan alami tersebut dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Tetapi hal tersebut perlu disertai dengan pola hidup yang sehat agar bekas jerawat dapat hilang dengan cepat.
Pengaturan Pola Hidup Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Pola hidup yang sehat sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Pola hidup yang tidak sehat akan memperparah bekas jerawat anda, tetapi bila anda telah mengatur pola hidup yang sehat, maka bekas jerawat anda akan lebih cepat hilang. Yang perlu anda perhatikan dalam pola hidup sehat adalah:


Pola Hidup Sehat:
1. Perbanyak minum air putih
Air putih sangat penting untuk kesehatan kulit. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup sangat penting untuk mengatur metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang teratur akan membuat kulit anda jadi segar. Kurang tidur dapat meningkatkan kemungkinan tumbuhnya jerawat.

3. Perbanyak sayur dan buah
Asupan sayur dan buah penting untuk menutrisi kulit anda. Jika ingin bekas jerawat anda cepat hilang, konsumsilah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin E.

4. Membersihkan wajah secara teratur
Membersihkan wajah secara teratur akan menghilangkan debu dan kotoran yang mungkin menempel pada bekas jerawat anda. Hal ini akan menghalangi menyebarnya jerawat dan mempercepat hilangnya bekas jerawat. Bersihkanlah wajah sebelum dan setelah bangun tidur dan setiap saat anda merasa bahwa wajah anda kotor. etapi janga